Kamis, 28 Oktober 2010

Proses Program Magang Kelompok 34

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Berikut Ini Kami sampaikan Laporan Survey Magang  …
Technopreneur yang kami hasil kan sekarang ini sementara berjumlah  Rp. 20.000;
Mengenai Materi yang kami ajarkan pada Siswa/I  SMK N 2 Baleendah , pihak sekolah meminta kami mengajarkan RPG Maker  Kepada Siswa/I mereka.
Adapun Kelas Yang kami didik adalah Kelas X TKJ 1 dan X TKJ 2 Pada Hari Rabu, Kemudian Kelas XI TKJ Pada Hari Selasa dan Kelas XII TKJ Pada Hari Senin.  Pada saat proses pembelajaran antusian para siswa sangat baik.. Dan giat mempelajari nya . Hasil dari proses pembelajaran ini kami lakukan dengan mempresentasikan hasil Game yang mereka buat . Dan Hasil nya Bagus ! Kreatif  dan Educatif.
Tanggapan Pihak sekolah selama magang ini berlangsung  Baik,, pihak sekolah menerima kami dengan baik dan ramah serta sangat mendukung kami dalam proses pembelajaran berlangsung.
Peran program magang ini baik buat sekolah , karena dapat menambah kemampuan dan ilmu pengetahuan siswa SMK  dalam bidang pemograman .
Antusian Siswa/I di SMK N 2 Baleendah Sangat bagus  dan sangat berkesan bagi kami. Karena semangat mereka dalam belajar sangat tinggi. Rasa ingin tau nya baik…
Cara Kami mengatasi keterbatasan yang ada dalam proses magang ini dengan cara saling bertukar pikiran dengan para siswa, guru-guru, serta dengan Wakil Kepala sekolah.
Dalam  1 tim kami Kompak Koq …  Saling bergantian mengajar di dalam kelas ,, ada yang menyampaikan materi, kemudian yang lain nya membantu siswa pada saat melakukan praktek belajarnya .
Strategi yang kami gunakan pada saat kami mengajar adalah kami saling sharing dengan para siswa, sehingga siswa tidak terlalu tegang dalam menerima pembelajaran yang kami berikan,, tetapi mereka  menghargai kami di depan sebagai guru… Kami menyampaikan materi tentang pembelajaran nya , kemudian para siswa mempraktekkan langsung di kelas,, setelah itu kami Tanya – Jawab apa saja kesulitan yang di alami oleh siswa.. Dan Kami pun menerangkan/mempraktek kan penyelesaian nya,, kemudian para siswa pun mengikuti kami dalam penjelasan .  Walaupun kami hanya sampai hari rabu pembelajaran nya , tapi kami tetap menerima pertanyaan/kesulitan yang di alami oleh siswa melalui Email.. dan Kami memberi penyelesaian / penjelasan pembelajaran nya di Email…
Materi pengajaran yang di senangi  siswa/I pada proses magang ini sementara adalah RPG Maker , karena lumayan mudah untuk di pelajari.
Produk Game RPG Yang dihasilkan adalah sekitar puluhan … Karena Kelas 1 sampai 3 kami tugaskan buat projek game nya .
Insyaallah program magang ini bermanfaat bagi sekolah, guru dan terutama para siswa yang kami didik. Demi Kemajuaan Pendidikan Anak Indonesia Lebih Baik. Aminn..
Ilmu yang kami dapat ketika proses pembelajaran berlangsung adalah cara berinteraksi dengan para siswa ,, cara mengajar di kelas dengan baik ,,, dan melatih kesabaran .. hehhe
Apabila kami kurang menguasai materi tertentu maka kami saling bertukar pikiran dan berdiskusi dengan para siswa , teknisi computer di sekolah dan kepada  guru computer di sekolah tempat kami magang .

Sekian Laporan Magang Dari Kami Teenanger Team  ( Kelompok 34 )

By . Sarah Bibi, Etri Restu Lestari  dan Cut Mutia…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar